Beranda > Tips Trik Komputer > Tips Trik Unik Untuk Memperbaiki Komputer

Tips Trik Unik Untuk Memperbaiki Komputer


Berikut ini beberapa tip unik yang mungkin Anda sendiri baru kali pertama mengetahuinya. Akan tetapi patutlah untuk dicoba, siapa tahu memang bisa berguna … !

Yang harus diperhatikan disini adalah, tip berikut merupakan jalan terakhir yang bisa dilakukan, sebelum membawa data Anda ke jasa recovery data profesional. Selain itu, apa yang akan dibahas disini beresiko sangat tinggi, dan bisa mengakibatkan kerusakan permanen terhdap data Anda maupun hardware Anda. Tingkat keberhasilannya pun tidak terjamin. Jadi pertimbangkan dulu baik-baik sebelum melakukannya, dan banyaklah berdoa agar resiko dapat anda tanggung sendiri, mmmm …mmmm. !!! 

Hard disk

Cara-cara berikut ini bisa diterapkan pada harddisk yang sudah sekarat, tinggal menunggu waktu untuk membeli harddisk baru, dan bermasalah pada platter-nya sehingga tidak mau berputar. Cara-cara ini biasanya hanya bisa diterapkan sekali saja,d an tidak bisa diulangi lagi. jadi seandainya berhasil, segera pindahkan data itu ke media lain saat itu juga :

  • Dimasukkan ke freezer : bungkus harddisk Anda ke dalam kemasan yang tidak tembus air, lalu taruh di dalam freezer kulkas selama kira-kira 30 menit sampai dengan 1 jam. Setelah selesai, segera sang lagi harddisk-nya, dan copy datanya sebelum suhi di harddisk itu meningkat lagi.
  • Dijatuhkan : siapkan karpet atau permukaan yang agak lunak, lalu jatuhkan harddisk Anda dari ketinggian kira-kira 20 cm. Tindakan ini dilakukan agar head yang melekat pada platter bisa terlepas lagi.
  • Diketuk : ketuk harddisk di sisinya dengan menggunakan pangkal obeng pelan-pelan, begitu harddisk baru dinyalakan 5 detik dan tidak mau berputar.


CD/DVD

Seandainya CD/DVD anda kotor segeralah kepingan milik anda tersebut dicuci dengan menggunakan deterjen untuk membersihkannya dari debu yang menempel. Nah, sekarang bagaimana bila CD/DVD anda yang tergores ?

  • Gunakan pasta gigi: oleh bagian bawah CD/DVD dengan sedikit pasta gigi. Kemudian usap dengan menggunakan kain katun secara pelan-pelan. Lakukan sesuai dengan laur lingkaran CD, dan sampai sisa pasta gigi itu hilang.
  • Gunakan Brasso : Anda tahu Brasso, kan? Brasso biasa digunakan untuk membersihkan barang-barang yang terbuat dari metal agar terlihat mengkilap lagi. Cara penggunaannya sama dengan pasta gigi.
  • Menggunakan pisang : ya, tip ini terdengar gokil dan konyol. Tapi tidak ada salahnya bila digunakan sebagai percobaan, jika Anda tidak punya pasta gigi atau Brasso. Ambil sebuah pisang yang masih segar, kupas, dan kita ambil kulitnya. Gunakan kulit pisang tersebut untuk mengusap permukaan bawah CD searah dengan alur lingkaran CD. Bersihkan dengan menggunakan kain katun, lalu semprotkan pembersih kaca, setelah itu bersihkan lagi dengan kain.

Setelah mencoba semua tip dan trik yang disajikan di sini atau sudah mencoba segala trik lain yang diketahui tapi data Anda belum kembali juga, mungkin ini saatnya bagi anda untuk menghubungi jasa recovery data profesional.

Tulisan Terbaru :

  1. 1 April 2011 pukul 23:10

    ada satu cara lagi yang belum ditulis yaitu hardisk atau cd yang rusak dilempar sekencang2nya ke dalam kali atau tempat2 lain setelah itu ambil uang pergi ke toko peralatan komputer dijamin pasti bisa digunakan lagi komputernya

  2. 19 Mei 2011 pukul 05:35

    nicei tips n kocak😀

  3. 9 Juni 2011 pukul 10:28

    Kalo masih belum bisa pake tips “dilem biru” Bos
    (dilempar, beli yang baru)
    silahkan mampir juga ke Blog kami http://ldiibali.blog.friendster.com/

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: