Beranda > Akhlaqul Karimah, Dunia Remaja, Nasehat Religi, Sebuah Renungan > Akibat dari Pelanggaran ZINA (bagian 1)

Akibat dari Pelanggaran ZINA (bagian 1)


Perbuatan zina adalah perbuatan yang amat tercela, amat keji dan amat menjijikkan baik menurut pandangan Alloh maupun pandangan manusia yang berakal sehat, maka wajarlah bila Alloh memberikan adzab yang sangat berat baik di dunia maupun di akhirat.


Bahkan bisa menimbulkan berbagai penyakit mengerikan dan membahayakan,  baik bagi pelaku zina itu sendiri maupun bagi orang lain dan keturunannya, seperti AIDS yang akhir-akhir ini sempat menggoncangkan dunia bagai monster yang menakutkan yang konon kabarnya tak satu pun ahli medis di dunia yang menemukan obatnya. Nah lhoo…

Juga akibat dari perbuatan zina nama seseorang menjadi tercela, lebih-lebih pada wanita yang langsung menanggung akibatnya seperti terjadinya kehamilan yang pasti menjadi aib bagi dirinya, mencoreng nama baik keluarganya dan anak yang dilahirkan juga ikut menanggung penderitaan lahir dan batin.


Apalagi bila perzinaan itu sudah merajalela, orang lain yang tak berdosa pun juga ikut menanggung resiko dan akibatnya, dan kemurkaan serta adzab Alloh di akhirat lebih dasyat dan lebih mengerikan lagi. Lebih-lebih bila perzinaan dikerjakan dengan istri tetangganya maka lebih besar lagi dosanya.

Disamping dosa zina itu sendiri juga dosa menyakiti hati tetangganya dan menghancurkan rumah tangganya (ngrusak pager ayu) itu berarti laki-laki biadab. Lebih-lebih pada diri wanitanya, disamping menanggung dosa zina itu sendiri juga dosa terhadap suaminya dan menanggungkan penderitaan kepada anaknya, maka tidak berlebihan kiranya bila wanita yang demikian ini pantas disebut wanita laknat dan pengkhianat.

Cobalah kita hayati dan renungkan dalil-dalil di bawah ini :

وَلاَ تَقْرَبُوا الزِّنى إِنَّه كَانَ فَاحِشَةً وَسَاءَ سَبِيْلاً * سورة الإسراء 23

Dan janganlah kalian mendekati perbuatan zina, karena sesungguhnya zina itu adalah perbuatan yang keji dan sejelek-jeleknya jalan.

Hai golongan orang islam, takutlah kalian akan berbuat zina, karena sesungguhnya di dalamnya ada enam perkara, tiga perkara di dunia dan tiga perkara di akhirat. Maka adapun tiga perkara yang ada di dunia adalah : hilangnya kewibawaan, pendek umurnya dan kekalnya kefakiran. Dan adapun tiga perkara yang ada di akhirat adalah : mendapat murka Alloh, sejelek-jeleknya hisaban dan siksa akhirat (neraka).

Lanjutannya silahkan lihat disini

Tulisan Terbaru :

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: