Beranda > ilmu agama, Nasehat Religi > Keberkahan Membaca dan Mengamalkan Al Quran

Keberkahan Membaca dan Mengamalkan Al Quran


Kitab Suci Al Quran

Rasululloh saw. bersabda,” Barang siapa membaca Al-Qur’an dan mengamalkan apa yang terkandung didalamnya, maka kedua orang tuanya akan dipakaikan mahkota pada hari kiamat yang cahayanya akan lebih indah daripada cahaya matahari di rumah2 di dunia ini. Maka apa perkiraanmu mengenai yang mengamalkannya ?” ( H.R. Abu Dawud ).

Keberkahan membaca dan mengamalkan Al-Qur’an adalah kepada orang tuanya akan dipakaikan mahkota yang cahayanya akan lebih terang dari cahaya matahari. jika orang tua dari pembaca al-Qur’an saja akan mendapat pahala seperti itu, maka pahala untuk orang yang mengamalkannya tentu akan mendapat derajat yang lebih tinggi.

Inilah fadhilah orangtua yang mengajarkan anaknya membaca Al-Qur’an. Jika anda menjauhkan anak anda dari agama hanya karena beberapa rupiah, anda tidak saja akan tertutup dari pahala, tetapi anda juga harus menjawab pertanyaan-pertanyaan  Alloh swt..

Ingatlah bahwa dengan perbuatan seperti itu berarti anda telah melemparkan anak anda ke dalam penderitaan selama-lamanya, bahwa andapun akan menanggung beban tanggung jawab yang sangat besar. Dalam hadist disebutkan : Setiap kamu adalah pemimpin, dan setiap kamu akan ditanya tentang kepemimpinannya.

Setiap orang akan ditanya, sejauhmana ia telah mengajarkan agama.

Jika anda mendidik agama kepada anak anda, kelak anda akan terbebas dari tuntutan, dan selama anak kita hidup, seluruh amal kebaikannya, doa-doa ampunan yang ia mohonkan untuk anda, itu semua akan menyebabkan derajat anda dinaikkan.

Sebaliknya, jika hanya rakus(maaf) mencari beberapa rupiah sehingga rela mengorbankan pendidikan agama bagi anak-anak, maka anda sendiri akan menanggung akibat keburukan dan kefasikan mereka.

Semua amalan kita tidak akan sia-sia, semuanya akan menjadi tabungan di akhirat kelak. Dengan nama Alloh, sayangilah diri anda. Dunia pasti akan berakhir dan maut merupakan penutup dari segala penderitaan di dunia. Tetapi penderitaan setelah mati tidak akan pernah berakhir.

BAGAIMANA SAUDARAKU ?????

Tulisan Terbaru :

  1. 24 Maret 2011 pukul 11:12

    Artikel yang bagus :D, beruntung orang tua yang mengajarkan anak-anaknya bisa membaca orang tua, kalau menengok zaman sekarang, orang tua lebih sibuk mengumpulkan rupiah dibandingkan mengajarkan anak-anak mereka mengenal dan membaca alqur’an

    • 20 Maret 2011 pukul 14:39

      betul, jaman sekarang sedikit orang tua meluangkan waktunya utk sekedar memberikan pelajaran agama kepada anaknya,..

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan komentar