Beranda > Akhlaqul Karimah, Dunia Remaja, Nasehat Religi > Wanita Adalah Umpan Iblis Yang Paling Efektif untuk Menjerat Manusia

Wanita Adalah Umpan Iblis Yang Paling Efektif untuk Menjerat Manusia


Berbicara masalah perzinaan maka tidak lepas dari pengungkapan tentang misteri kodrat wanita yang lemah dalam fisiknya namun mempunyai kekuatan yang dasyat dalam menaklukkan lawan jenisnya. Dalam hal ini bukan berarti pelecehan terhadap hakekat wanita, tetapi untuk dicermati dan diwaspadai, agar masing-masing bisa sama-sama menjaga diri.

Fenomena tentang wanita sepertinya tak habis-habisnya menjadi bahan pembicaraan. Sebenarnya ada apa dengan wanita? Wanita memang identik dengan keindahan sehingga banyak orang yang menggambarkan bagaikan sekuntum bunga, bulan purnama, intan permata dan lain sebagainya. Ketertarikan kaum lelaki terhadap perempuan bukanlah sesuatu yang luar biasa tetapi sudah menjadi naluri kemanusiaan bahwa setiap lelaki akan selalu terusik dan tertarik hatinya bila melihat lawan jenisnya. Hal ini telah difirmankan oleh Alloh dalam Al-Qur`an :

زُيِّنَ لِلنَّاسِ حُبُّ الشَّهَوَاتِ مِنَ النِّسَاءِ … الأية * سورة أل عمران 14

Dijadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan kepada apa-apa yang diingini, yaitu : wanita-wanita . . .

Dan Rosululloh Shollallohu ‘alaihi wasallam bersabda :

Aku disenangkan (tiga perkara) dari urusan dunia, yaitu : wanita, wangi-wangian (parfum) dan dijadikan kesejukan hatiku dalam (mengerjakan) sholat.

Tetapi ketertarikan lelaki pada perempuan yang berlanjut kepada suatu hasrat untuk memilikinya bukannya bebas lepas tanpa adanya aturan dan batasan namun tetap harus berpegang kepada hukum-hukum dan garis-garis agama serta  norma-norma susila yang diridloi Alloh.


Sebagai seorang wanita seharusnya memahami akan kodratnya sebagai wanita, bahwa hakikinya wanita diciptakan bukannya sekedar sebagai budak nafsu dan pelampiasan kebutuhan seksual, namun wanita adalah makhluk yang mulia dan dimuliakan, sebab hakikinya wanita kodratnya adalah sebagai istri bagi lelaki, pendamping setia bagi suami, partner dan mitra dalam perjuangan dan pendidik bagi anak-anaknya.

Dalam hal ini wanita-wanita muslimah supaya betul-betul menyadari dan memahami bahwa dirinya telah dijadikan umpan dan ranjau oleh syetan untuk menjerat dan melumpuhkan kekohohan hati lelaki.


Maka dalam aktivitas sehari-hari seperti berpakaian, berdandan, bersolek, bergaya dll, janganlah sekali-kali ada tujuan untuk caper (cari perhatian) orang lain tapi berniatlah untuk ibadah, mengharapkan pahala dan ridlo Alloh Subhanu wata’ala. Ingatlah bahwa acting wanita diluar rumah dalam setiap kesempatan yang menjadi sutradara adalah syetan.

Perempuan itu adalah aurot, ketika keluar maka syetan menghiasinya (sehingga selalu kelihatan menarik).

Masa muda adalah cabang dari gila dan perempuan adalah jaring-jaring syetan.

Maka para wanita muslimah telah dinasehati agar berpakaian yang sopan dan menutup aurot, tidak ketat, tidak tipis dan tidak transparan sehingga tidak memancing gairah birahi lawan jenisnya serta bersikap yang santun dan ramah agar terkesan berwibawa dan dihormati semua orang. (mad)

Tulisan Terbaru :

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: