Beranda > Laporan Kegiatan > Pengajian Cabe Rawit Daerah

Pengajian Cabe Rawit Daerah


Pengajian Cabe Rawit Daerah

Pengajian caberawit daerah dilaksanakan di masjidAl Furqon desa Blaran Kec. Barat Kab. Magetan. Acara Pengajian Caberawit se daerah ini dilaksanakan pada hari sabtu tanggal 25 desember 2010. Pengajian tersebut diikuti oleh sekitar 300 siswa caberawit mulai usia Taman Kanak Kanak (TK)  sampai Sekolah Dasar (SD).

Pengajian Caberawit se Daerah ini adalah agenda rutin generus Magetan dan merupakan salah satu program PPG. Setiap 6 bulan sekali diadakan pengajian caberawit daerah dengan materi dan konsep acara yang berbeda – beda pada setiap pengajian.

Menurut Bp. M Rosyidi, SH selaku panitia pelaksana, pengajian ini sangat bermanfaat dan merupakan tolak ukur sejauh mana bimbingan terhadap Caberawit berjalan di masing – masing tempat asal pembinaan. Beliau juga menambahkan, dengan Pengajian ini diharapkan para caberawit semakin bertambah semangat dan termotivasi untuk selalu meningkatkan bekal ilmu agama mereka .

Pengajian ini sangat penting karena mengingat pengaruh dunia yang semakin lama semakin buruk bagi mental dan akhlak manusia. Tentunya dibutuhkan bekal yang kuat dan lebih dari cukup untuk menghadapi masa yang akan datang. Juga mereka adalah penerus tongkat estafet kelestarian agama.

Acara ini meliputi nasehat agama dari Bapak Pengurus kemudian dilanjutkan gemblengan pemantapan yang dibantu oleh para Mubalegh Mubaleghot dengan sistem dikelompok – kelompokkan. Dalam session ini juga diselingi nyanyi – nyanyi, yel – yel agar suasana Pengajian menjadi lebih santai dan mudah diterima. (mad)

Recent Posts :

  1. Belum ada komentar.
  1. 11 Maret 2011 pukul 04:36
  2. 15 Maret 2011 pukul 15:55
  3. 15 Maret 2011 pukul 16:26

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: