Beranda > Sebuah Renungan > Pada Hakekatnya Syukur adalah…

Pada Hakekatnya Syukur adalah…


Kita seringkali mengukur kebahagiaan dari apa yang diterima oleh orang lain. Saat kawan, tetangga atau saudara kita memiliki sesuatu yang kita impikan misalnya, sementara kita belum dapat memilikinya, serta merta kita sibuk menghitung nikmat apa saja yang sudah mereka dapatkan. Berlanjut dengan khayalan kita, betapa bahagianya kita jika seperti mereka.

Padahal, semua manusia tak luput dari masalah. Apa yang membuat kita iri, belum tentu membuat orang tersebut senantiasa bahagia.
Maka, terus bersyukur adalah kunci dari semuanya. Dan qonaah, atau trimo ing pandum dalam bahasa Jawa, alias menerima dengan penuh ikhlas apa yang Allah tetapkan untuk kita, adalah hal penting berikutnya. Ini adalah Renungan Untuk Bersyukur.

Karena, sungguh, Allah telah mengukur apa yang terbaik bagi kita. Allah Maha Mengetahui yang terbaik bagi kita. Dengan berhusnudzan terhadap pemberian dan keputusan Allah, insyaAllah, hati kita akan menjadi lapang. Bukankah kita akan bahagia jika hati kita tenang? Dan, bukankah kita hidup untuk bahagia? (mad)

Tulisan Terbaru :

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: