Beranda > Laporan Kegiatan > Tour Caberawit Berprestasi

Tour Caberawit Berprestasi


Out Bond di Jamus

Generasi Penerus Magetan melaksanakan Tour Caberawit Berprestasi yang berprestasi di sekolahnya masing – masing. Rinciannya adalah para caberawit usia kelas 1 sampai dengan kelas 6 Sekolah Dasar yang meraih peringkat 1 sampai 3 di kelasnya masing – masing. Acara ini dilaksanakan pada hari sabtu tanggal 10 Juli 2010. Acara ini dimulai pukul  08.30 sampai dengan pukul 12.00.

Tour Caberawit ini mengambil tempat di kawasan kebun the Jamus, Ngawi. Sekitar 100 caberawit antusias mengikuti semua kegiatan tour ini. Adapun jenis acara yang diadakan di Tour ini adalah :

1.       Nasehat Pemantapan Agama.

2.       Melihat proses pengolahan Daun teh menjadi the siap saji.

3.       Berbagai permainan untuk melatih kekompakan dan mengenal satu sama lain.

4.       Out Bond / Penjelajahan di kawasan kebun the Jamus.

Tujuan diadakan acara ini adalah untuk memberikan dorongan semangat, motivasi kepada caberawit agar lebih semangat lagi dalam mencari Ilmu Agama dan Ilmu Dunia. Selain itu bertujuan untuk memberikan motivasi agar lebih giat lagi dalam beribadah.

Dalam Nasehatnya,Bp. Gatot Trisulo Hadi, S.Pd, selaku Pembina caberawit memberikan dorongan agar para caberawit lebih semangat untuk belajar, belajar ilmu apa saja asalkan bermanfaat terutama ilmu agama. Beliau juga menambahkan, agar para Caberawit menjadi sosok generus yang cerdas, trengginas, semangat karena mereka adalah para generasi penerus sebagai pemegang tongkat estafet perjuangan. Karena maju tidaknya suatu urusan / agama di masa yang akan dating adalah kelak tanggung jawab para generus – generus ini.

permainan keakraban

Tour Caberawit Magetan ini adalah agenda rutin yang sedianya akan dilaksanakan setiap tahun. Yaitu waktu liburan akhir tahun ajaran.

Selain Tour Caberawit yang menjadi agenda rutin, generus Magetan juga mengadakan Pengajian Caberawit Daerah, Festival Anak Sholeh (FAS), dan Pengajian Semalam suntuk Malam Tahun Baru. Semua agenda ini adalah bertujuan untuk menciptakan generus – generus yang mempunyai ilmu agama yang tinggai, kefahaman agama, mempunyai tata karma yang baik, dan mendidik jiwa dan semangat  kemandirian. (mad)

Tulisan Terbaru :

  1. ivon
    23 Maret 2011 pukul 12:56

    kapan tour generasi muda yang berprestasi baik agama ma sekolah pak boss……..

    • 24 Maret 2011 pukul 10:08

      maaf pak, saya kurang begitu faham untuk agenda tour tahun ini,… mungkin jelasnya akan ditanyakan ke yang bersangkutan,…AJKK

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: